Manfaat Buah Tin Untuk Kecantikan Wajah Secara Alami

Manfaat Buah Tin Untuk Kecantikan Wajah Secara Alami – Cantik sehat alami adalah dambaan setiap wanita. Ingin memiliki wajah cantik bersinar alami tidak perlu banyak tingkah, cukup memanfaat buah tin untuk kecantikan ini sudah mendapatkan hasil yang sempurna. Ya, menjadikan buah tin sebagai bahan alami perawatan wajah untuk mendapatkan wajah mulus dan cantik sudah tidak menjadi rahasia lagi. Kandungan nutrisi buah tin sangat bagus untuk mengencangkan pori-pori wajah dan menjadikan halus putih alami. Berikut ulasan lengkap manfaat buah tin untuk kecantikan

Manfaat buah tin untuk kecantikan

Manfaat Buah Tin Untuk Kecantikan Wajah


Buah tin memiliki salah satu kandungan bernama coumarins. Selain bermanfaat untuk mencegah kanker prostat, coumarins ini juga bermanfaat untuk mempercantik wajah. Coumarins memiliki sifat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Dimana radikal bebas ini yang menyebabkan kuli rusak.

Buah tin juga memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi, yang dipercaya mampu mencerahkan kulit dan mengoptimalkan dalam regenari sel baru.

Bagi Anda yang memiliki jerawat sudah hilang, Anda juga bisa memanfaatkan buah tin ini. Timbulnya jerawat pada wajah, disebabkan karena adanya penyumbatan pori-pori oleh minyak dan kotoran yang menempel di wajah. Semakin banyak kotoran dan minyak yang muncul pada wajah, menjadikan pula munculnya banyak jerawat.

Nah, dengan memanfaatkan buah tin ini jerawat membandel pada wajah akan hilang. Buah tin mengandung mineral alkali yang berpotensi besar mengontrol pH kulit. Dengan begitu cukup mampu membersihkan penyumbatan pori-pori secara alami.

Cara pengaplikasiaannya cukup mudah. Bisa dengan mengkonsumsi buah tin setiap harinya, atau bisa juga dengan menjadikan sebagai masker. Yaitu, haluskan buah tin kemudian oleskan pada wajah. Diamkan beberapa menit 15-30 menit. Setelah itu cuci bersih muka Anda.

Manfaat buah tin untuk mencegah penuaan pada wanita menopause. Gejala-gejala penuaan ini memang wajar terjadi pada setiap orang, terlebih jika memasuki fase menopause. Sebenarnya Anda bisa menghambat penuaan ini dengan mengkonsumsi rutin buah tin.

Dalam sebuah penelitian mengutarakan, seseorang yang mengkonsum buah tin atau yang lainnya dengan kandungan gizi hampir sama, maka mereka akan mengalami resiko penuaan lebih rendah. Bahkan diterangkan juga, dengan rajin mengkonsum buah tin ini bisa membuat wajah awet muda. Terlihat cantik dan halus.

Bagaimana, mudah bukan merawat wajah cantik dengan buah tin ini. Apakah Anda sudah siap untuk mengaplikasikan buah tin ini sebagai perawatan wajah cantik ? Perlu diingat, jangan berlebihan menggunakan atau mengkonsumsi buah tin. Karena buah ini jika dikonsumsi secara berlebih menimbul beberapa efek samping. Pastikan Anda menjalankan sesuai dengan prosedur. Alangkah baiknya jika dipandu denga dokter ahli.

Sumber : 7khasiat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Timun Untuk Wajah Berminyak Lebih, Ampuh !