Manfaat Timun Untuk Wajah Berminyak Lebih, Ampuh !

Manfaat timun untuk wajah berminyak – Memiliki wajah beminyak cukuplah menyusahkan, dan membuat kita jadi kurang percaya diri. Minyak berlebih pada wajah, bisa mengakibatkan wajah terlihat kusam dan akhirnya timbul jerawat. Tapi tenang, untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah cukuplah gampang. Gunakan buah timun. Ya, timun memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk wajah, terutama menyerap minyak berlebih pada wajah. Cara yang digunakan kebanyakan orang adalah menjadikan buah timun sebagai masker wajah. Penasaran ? Berikut manfaat timun untuk wajah berminyak dan cara pengaplikasiannya.

Manfaat timun untuk wajah berminyak


Mengurangi Minyak Berlebih pada Wajah

Minyak berlebih pada wajah, juga bisa menimbulkan wajah jerawat dan terlihat kusam. Untuk mengatasi wajah berminyak lebih, bisa menggunakan buah mentimun ini. Kandungan buah mentium mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, sehingga wajah akan tetap bersih, cerah bersinar. Cara mengaplikasikan buah mentimun untuk wajah berminyak adalah dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Yaitu, kupas kulit timun kemudian blender hingga halus. Ambil sari timun dan campurkan beberapa sendok madu. Setalah itu lulurkan pada wajah. Memang disini membutuhkan waktu cukup lama. Meski demikian, hasilnya akan memuaskan. Untuk itu perlu melakukannya secara rutin. Setidaknya satu minggu sekali.

Mencerahkan Wajah Kusam


Manfaat timun untuk wajah selanjutnya adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Ya, buah timun dalam mencerahkan wajah yang kusam akibat minyak berlebih pada wajah. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, yaitu tinggal ambil beberapa buah timun kemudian haluskan dengan blender atau bisa dengan diparut. Setelah itu campurkan dengan air perasan jeruk nipis atau lemon, lalu oleskan pada seluruh permukaan wajah kecuali mata dan bibir. Biarkan selama kurang lebih 25 menit. Setelah itu cuci bersih dengan air dingin. Selain dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam, cara ini juga dapat menjadikan kulit wajah kembali fresh.

Menyamarkan Bintik atau Flek Hitam

Selain buah timun bermanfaat untuk menghilangkan wajah berminyak lebih, timun juga mampu menghilangkan bintik hitam atau flek hitam pada wajah yang disebabkan paparan sinar matahari. Dengan memanfaatkan buah ketimun ini, flek hitam atau bintik hitam pada kulit akan hilang dan tersamarkan. Sehingga kulit akan tampak cerah alami. Ini karena buah timun memiliki kandungan nutrisi yang mampu menghilangkan flek hitam tersebut.

Demikian manfaat timun untuk wajah berminyak. Ulasan ini diambil dari 7khasiat.com. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Tin Untuk Kecantikan Wajah Secara Alami